• mt-0189-slider1.jpg

Home > Media > News & Event

NEWS & EVENT

Triputra Appreciation Day 2016

Date: 03 Nov 16

 

 

“Appreciation is a wonderful thing: it makes what is excellent in others belong to us as well.” – Francois-Marie Voltaire

 

 

Rabu, 2 Maret 2016, Ballroom Hotel Raffles Jakarta dipenuhi oleh sekitar 400 tamu undangan yang hadir untuk menyaksikan salah satu kegiatan bersejarah yang diselenggarakan manajemen Triputra Group, Triputra Appreciation Day 2016 (“TAD 2016”). Di tahun ketiga ini TAD 2016 hadir sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan prestasi yang diraih oleh subsidiary company Triputra Group. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya pada tahun ini juga diberikan apresiasi bagi Insan Triputra yang menunjukkan sikap, tindakan, dan kontribusi yang menginspirasi dan patut dicontoh bagi segenap Insan Triputra.

 

Pada kesempatan itu juga diperkenalkan Corporate Ceremonial Triputra Group yang baru, yaitu JANJI INSAN TRIPUTRA dan lagu TANAH AIRKU.

 

Janji Insan Triputra dibangun dari 4 elemen TRIPUTRA DNA yaitu Integrity & Ethics, Excellence, Compassion, dan Humility, yang dirumuskan dalam bentuk janji yang sederhana. Janji Insan Triputra diharapkan menjadi guiding values bagi segenap Insan Triputra, dalam berkarya dan menjalani hidup sebagai pribadi.

 

Sedangkan Lagu Tanah Airku yang telah dikenal dengan baik, diharapkan menjadi pengingat bagi seluruh Insan Triputra mengenai reason of being dari Triputra Group yang hadir dari Indonesia oleh Indonesia dan untuk Indonesia.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden Direktur sekaligus Founder Triputra Group, Bapak Teddy Rachmat. Dalam sambutannya beliau berpesan agar jangan pernah membatasi diri, “Have a purpose bigger than yourself.”

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Triputra Appreciation Day terdiri dari 2 bagian yaitu Executive Sharing dan penganugerahan Triputra Awards. Executive Sharing tahun ini bertemakan “The World is Changing, Surviving the Turbulence.” Sesuai dengan tema, Executive Sharing tahun ini dibawakan oleh dua orang pemimpin muda yang berhasil survive bahkan menoreh prestasi disaat dunia bisnis dan ekonomi sedang mengalami goncangan, yaitu Bapak Ronald Sutardja selaku Presiden Direktur PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dan Bapak Nadiem Makarim selaku CEO sekaligus Founder PT GO-JEK Indonesia.

  

BUMA merupakan perusahaan yang bergerak di industri batu bara yang berdiri sejak tahun 1998. Ketika banyak perusahaan yang bergerak di industri batubara mengalami kesulitan untuk bertahan, BUMA justru mampu melakukan turn around dan menunjukkan kinerja yang baik. Dalam sharing-nya, Bapak Ronald Sutardja memberitahukan strategi utama BUMA untuk dapat bertahan bahkan memperbaiki dirinya, yaitu fokus pada pembenahan internal process dan pengembangan sumber daya manusia.

 

“Perkembangan Go-Jek sampai saat ini dan momen-momen pertumbuhan Go-Jek yang sangat besar dimulai dari suatu disaster atau suatu challenge yang potentially disaster”, ujar Bapak Nadiem Makarim dalam sharing-nya. Dalam kurun waktu 2 tahun Go-Jek menjelma menjadi alternatif solusi transportasi yang kreatif dan komperhensif. “Yang paling penting adalah know the WHY. The purpose WHY Go-Jek is here adalah untuk menunjukan bahwa teknologi bisa menjadi suatu yang jauh lebih besar dari pada suatu bisnis saja, teknologi bisa menjadi empowerment tool untuk a social revolution” lanjutnya.

 

Executive Sharing kemudian dilanjutkan dengan acara yang paling ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman penerima penghargaan Triputra Awards 2016 yang terdiri dari Company Awards dan People Awards.

 

Penerima penghargaan Company Awards yang terdiri dari 3 kategori, adalah:

 

 1. Annual Report Award

2nd Runner Up adalah Kirana Megatara

1st Runner Up adalah Daya Adicipta Motora

The Winner adalah ASSA Rent

 

 2. Special Recognition Award

PAKO GROUP dan PUNINAR FUELLER

 

3. Excellence Award

KIRANA MEGATARA dan ASSA RENT

 

Penerima penghargaan People Awards yang terdiri dari 4 kategori, adalah:

 

1. Business Champion Award

Bapak Wesly Simatupang dari KIRANA MEGATARA

 

2. Competent Professional Award

Bapak Albertus Subiakto dari PT DHARMA POLIMETAL

 

3. Inspiring Leader Award

Bapak Djoko Kartiko Sutanto dari PUNINAR GROUP

 

4. Triputra Citizen Award

Bapak Andy Budi Hartawan dari KIRANA MEGATARA GROUP

Bapak Andrio Bremi Ginting dari ASSA RENT

Ibu Vivi Noviana dari PUNINAR GROUP

Ibu Linna Hetty dari DAYA GROUP

 

Masing-masing penerima penghargaan Company Awards mendapatkan penghargaan berupa piala Triputra Awards 2016. Sedangkan untuk penerima penghargaan People Awards memperoleh pin emas dengan harapan pemenang selalu memiliki kerendahan hati untuk mau terus belajar dan berkembang selama hidupnya seperti emas yang harus melalui proses peleburan dan penempaan untuk menjadi logam mulia. Tidak hanya itu, pemenang juga menerima plakat kayu jati yang sudah berumur ratusan tahun, harapannya pemenang semakin lama dapat menjadi semakin dewasa dalam berespon serta tetap teguh memegang nilai-nilai kehidupannya. Sebelum acara berakhir, para pemenang People Awards diberikan kejutan oleh Panitia berupa hadiah tambahan liburan ke Korea Selatan bersama keluarga.

 

Seluruh rangkaian acara TAD 2016 kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu One Moment in Time oleh seluruh tamu undangan yang dipimpin oleh Bapak T.P. Rachmat, BOD Triputra Group, seluruh group CEO dan para pemenang Triputra Awards 2016 yang telah bersama-sama naik ke atas panggung. Lagu One Moment in Time dipilih dengan maksud agar sebagaimana liriknya, kita semua, para Insan Triputra dapat selalu mengupayakan yang terbaik, tidak peduli berapa kali kita gagal dan jatuh, kita harus tetap bangkit dan yakin pada kemampuan diri sendiri.

Address

Menara Kadin Indonesia Lt. 23

Jl. H.R. Rasuna Said Kav 2 & 3

Jakarta 12950

Indonesia

Contact Us

Telp: +6221 527 4323

Fax: +6221 527 4743

Follow Us